Selamat Paskah 2015

Holaaa..selamat hari minggu dan selamat paskah, kegiatan hari ini dimulai dgn bgn pagi pagi sekali, owh itu udah pasti karena si boy jam 430 udah ga bs kompromi diajak merem, anakku nan rajin….jadi mmg biasa subuh thu pasti dah bgn, dah ajak main, dah nyanyi2 di kala mata ini msh sepet dan buram bangeeet. Nah pagi inipun demikian, maka maminya musti cpt bersiap krna ada jdwl pumping yg ga bole dilewatkan sblm ibadah pagi jam 7. Untung ya gerejanya disini super dekat jd brgkt jam 6.59 msh keburu hahaha.

Paskah selalu identik dgn mengingat kembali karya penebusan dan kematian Tuhan Yesus di kayu salib 2000 thn yg lalu tuk menebus org org yg dikasihiNya,yaitu saya dan kita semua.
Untuk itulah sebagai umat tebusanNya, kita ga boleh lagi hdp di dlm dosa, istilahnya jgn sia siakan anugrah pengampunan yg sdh kita terima dan belajarlah hidup kudus, berkenan, taat firman Tuhan sampai Ia dtg kembali dan menjemput kita di awan2.

Ditambah lagi layar LCD menayangkan film the passion, itu membuat sedih dan inget akan dosa juga kesalahan yg sy lakukan dan bikin Tuhan Yesus sedih, hiks…jadi mellow nih…
Hmm,.seharusnya makna paskah ga cm diingat pas bulan april aja yah, tetapi setiap hari spya kita semua hidup lbh sungguh2 dan lbh mensyukuri anugrah Pengampunannya.

Itu yg kudapatkan dari kebaktian paskah td pagi, gmn dgn teman teman yg juga merayakan paskah? Yuk ingat kasihNya..ingat kebaikanNya…selamat paskah buat kita semua…

Leave a comment »

Silence is gold

Sometimes silence is a really good answer. Itu sebuah quote yg sy dptkan tanpa sengaja, hmmm kalo dipikir betul bgt dan sangat pas jika kondisinya thu sedang super lelah, sdh sering bicara tapi tak didengar apalagi dilakukan, koq serasa kaya lirik lagunya agnes monica yaa??

Bayangkan deh, kalo kita udah ngomong maunya a,b,c dan ga suka d,e,f trus bsk dilakukan lagi sama org tersebut, trus minta maaf,lalu kapan lagi dilakukan lagi, trus minta maaf lagi dan kita ulangi apa yg kita suka dan ga suka, eh besok dilakukan lagi daaaaan mood kita pun lg ga pas, maka pasti lelaaaaah bgt dan kalo sy termasuk yg kalo lelah bgt thu enggan banyak ngomong, ya eyalah udah lg lelaaah, mau ngomong apa lagi? Yg ada makin lelah dan buat sy thu mmg terkadang diam thu bisa berbicara lebih keras dan jelas dari kerasnya suara n banyaknya kata2 ketika kita bicara.

Kalo udah lelah, lebih baik diam, drpd marah gada juntrungan trus bs nambahin dosa yg udah banyak bgt n numpuk ini, ya apa ya?
Dalam diam tersimpan kekuatan juga kebaikan karena tanpa kita sadari ketika kita bicara apalagi ditambah emosi seringkali jd menyakiti padahal kita sama sekali ga bermaksud lho…
Nah,disinilah tepatnya muncul quote: silence is gold.

Apalagi setiap kata kata yg meluncur dari lidah kita itu seperti busur anak panah yg sudah dilepaskan, yg artinya mereka takkan pernah kembali, jd jika sdh terlanjur dikatakan dan itu menyakiti maka banyak hal buruk bisa terjadi mulai dari sakit hati, hubungan yg rusak, saling menyakiti, dendam bahkan sakit penyakit. Karena sakit hati bisa berdampak pada sakit secara fisik.

Wuih serem ya…makanya hati hati betul dgn perkataan kita, kalo kita ga yakin, lebih baik diam dan pikirkan dulu sampai matang baru bicara, selama kita ga yakin betul, stop dan diamlah. Ga gampang pastinya, karena bawaan kita kalo lg emosi maunya ribut, ngomel, diselesaikan istilahnya, tetapi terkadang diam dan memberi jeda di kala emosi akan memberikan damoak yg jauh lbh baik bahkan efektif.

Jadi, buat yg suka ngomel n marah2 saat emosi, yuk belajar diam dari banyaknya bicara, ga gampang tapi pasti bisa selama kita berusaha.

Selamat istirahat…
Selamat merenung…

Leave a comment »

Santai sore bersama soulmate

Hai sore kemarin ni…..saya santai sore bersama soulmate saya, my dearest miss tarie. Biasa ngobrol sore santai, sambil cemal cemil  yg pada akhirnya rasa cemilannya thu jadi ga jelas karena ngobrolnya terlalu asik, ramai dan heboh hehehe.

Namanya juga ngobrol santai sepasang sahabat nan karib (ciyeeeee karib) jadi ya gt lah topik aclok aclok, utara selatan, bisa tiba tiba pindah topik eh pd akhirnya balik lagi ke topik semula hahahahaha. Kalo yg pnya soulmate pasti bisa bayangin kan kan kan??? Intinya kalo kecerdasan agak kurang dan otak sedikit lemmmmooot pasti ga ngarti kita lagi ngomongin apaan hahaha.

Eh tapiii ni yaaa, di obrolan kemarin tiba tiba kita bahas ttg kematian. Awalnya ga jelas apa gitu trus jd topiknya berfikir kenapa kematian selalu menakutkan? Kenapa kita ga pernah mempersiapkannya, padahal mati itu pasti dan mutlak, sedangkan hidup  itu ga pasti sampai kapan. Ya apa ya??? Tapi pada umumnya, kebanyakan termasuk saya dan soulmate sy ini sibuk….mempersiapkan kehidupan tetapi melupakan mempersiapkan yg namanya kematian, merasa kematian itu menakutkan dan lebih baik ga perlu dibahas. Ga perlu disinggung krna begitu menakutkannya.

Sebenarnya knp kematian menjadi begitu menakutkan ya??? Lalu obrolan santai penuh kehebohan khas kami meluncur bak bola salju yg menggelinding tanpa pernah ada ujungnya, bola salju itu menggelinding tanpa arah dan trus obrolan bergulir asik, seru dan ga peduli sekeliling, itulah kami kalo udah ktemu, lalu kita berdua setuju dengan kesimpulan, yg begitu menakutkan dari sebuah kematian itu adl perpisahan selamanya, selamanya kita ga akan pernah melihat, bertemu, bisa menyentuh ataupun mendengar suaranya. Tidak akan pernah ada lagi sosok seperti dia atau org yg meninggal tersebut.

Lalu kami terdiam( jarang jarang ni) menganalisa sejenak trus merasa hmmm setuju bahwa kenapa kematian menjadi menakutkan adalah karena perpisahan selamanya, karena selama kita di dunia ini, ga akan pernah lagi menemui makhluk yg serupa dia, dan hanya berharap suatu hari nanti bisa ketemu di Surga. Trus mulai membayangkan andai salah satu di antara kita ga ada, gimana ya? Ihw sedih bangeeeeet, karena susah pasti nemu org yg karakternya, sifatnya thu semirip kita hahahaha…gilanya kaya kita…chemistry yg terbentuk ini terjadi begitu aja dan tanpa sadar kita jd soulmate, trus kalo dia ga ada hiksssss… sedih ruarrrr biasa pasti, apalagi kalo ditinggal pasangan, kekasih, adik, kakak atau org tua ya yg tentunya sgt kita cintai.

Dan menurut saya eh salah menurut kita dink…. obat plg mujarab untuk menghadapi rasa kehilangan adalah waktu, ya hanya waktulah yg pd akhirnya akan menyadarkan kita mengenai kehilangan selamanya, membuat kita sungguh menyadari rasa itu, menghadapi, menjalani bahwa mmg org yg kita sayangi sudah terlebih dahulu ^pulang^, ga akan ada lagi, ga bisa ktemu lg, bukan sekedar pergi lalu akan kembali tetapi tidak akan pernah kembali, intinya kita tdk akan pernah bisa menangis meminta mereka kembali pada kita, tetapi suatu hari kita sendirilah yg akan kesana menghampiri mereka ketika kita tutup usia.

Uh saya rasa….perpisahan itu nyaris selalu tidak menyenangkan, tetapi pepatah mengatakan, selama ada pertemuan, maka perpisahan akan selalu ada dan terjadi. Ibarat dua sisi mata uang yg selalu seiring sejalan, keseimbangan hidup seperti halnya siang malam…bulan bintang…benci cinta….sehat sakit….demikian halnya dengan pertemuan dan perpisahan.

Banyak org sibuk menyiapkan kehidupan tetapi lupa mempersiapkan kematian, padahaaaal yaaa…seperti sy bilang diatas….hidup itu sementara dan entah sampai kapan, tetapi yg namanya kematian itu pasti dan mutlak. Karena setiap org pasti akan mati, menunggu saat yg ditetapkan oleh Sang Pencipta tuk kembali pulang. Sudahkah  kita mempersiapkannya? ? Gimana  cara mempersiapkannya ?? Kalo menurut pendapat saya dengan sebaik baiknya kita berhubungan dengan Tuhan dan mengimplementasikan ajaran Tuhan kepada sesama kita, lalu bekerja dgn baik dan punya cukup tabungan atau mungkin investasi yg dpt kita tinggalkan kepada keluarga terdekat supaya ketika kita harus pulang terlebih dulu, mereka tetap dpt melanjutkan roda kehidupan  yg trus berputar dan juga mereka boleh berbangga memiliki kita dlm kehidupan ini dan mengenang kebaikan kita di sepanjang usia mereka.

Dan jangan pernah menunda apapun hal baik yg dapat kita lakukan, selagi masih ada waktu…karena kita tidak akan pernah tau kapan saat itu tiba.

Owh obrolan kedua sahabat karib pun berhenti karena akhirnya waktu menunjukkan pukul 9 malam yg artinya kami harus segera pulang ke rumah dan mengakhiri semua obrolan santai sore eh santai malam kami ini.

Yuk…berbuat yg terbaik, berfikir yg terbaik ….selagi masih ada waktu…goodnite everyone…goodnite people….goodnite universe…

Leave a comment »

Ketika Tuhan memanggil kita pulang

Kapan waktu yg paling produktif untuk seorang ibu?  Jawabannya adalah subuh alias dini hari ketika anak2 masih lelap dan kita dah lmyn bobo smlm jd seger gmn gitu walau ga full amat, karena malam msh hrs bgn bbrp kali entah bikin susu ataupun menyusui, jadi biasanya kalo subuh saya sering melakukan adegan seperti nulis, menuangkan ide ini itu, catat hal apa yg tiba tiba kepikiran sampai browsing dan belajar sesuatu thu dilakukan saat subuh hahaha. Seperti saat ini kedua malaikat kecil msh mimpi dan saya bisa asik menulis tanpa terganggu apa apa.

Beberapa waktu trkhir ini, sy lg bergumul ttg menghadapi rasa kehilangan. Kehilangan karena maut. Ketika Tuhan kembali mengambil, memanggil pulang anaknya yg merupakan kekasih, sahabat, kerabat kita yg mana kita punya hubungan yg dekat, yg mesra. Pasti ribuan hal berkecamuk di dlm hati, pikiran, perasaan ya…ada rasa sedih, menyesal, kangen, kecewa dll. Dan pastinya ga ada hal apapun yg bisa menghiburkan kondisi seperti itu. Menurut saya hanya Tuhan yg bisa jd kekuatan dan waktu yg akan menyembuhkan semua rasa kehilangan.

Jika ada orang di sekitar  kita dan cukup dekat dgn kita sdg alami kehilangan,  maka hal terbaik yg dapat kita berikan adalah waktu dan telinga kita,  mereka ga  butuh nasihat atau sekedar kata kata penghiburan,  kebutuhan mereka hanyalah tuk didengarkan dan hal itu akan membuat mereka merasa jauh lebih baik.
Mereka hanya perlu kehadiran kita, berada di dekat mereka, mendengarkan semua yg mereka ingin katakan, mendengarkan curahan hati dan perasaan. Itulah cara terbaik sembuhkan luka, kecewa, kepedihan dan bahkan kehilangan teramat dalam.

Saya dulu sedari kecil bahkan pernah kepikiran gamau ditinggal, sy blg sama Tuhan, kalo boleh, saya dl aja yg dipanggil pulang karena saya ga kebayang ya, kaya apa pedihnya kalo ditinggal selamanya sama org yg kita cinta dan sayangi? Hahaha ada ada aja ya, mana bisa request  dan ngatur Tuhan, ya kan?? Intinya sebagai manusia kita pun harus selalu siap sedia kapanpun Tuhan akan panggil kita pulang, karena saat moment itu harus terjadi, ya terjadilah…harus siap menerima ketetapan Tuhan.

Jika Ia sudah menetapkan,  tidak ada hal yg bisa menghambatnya, semua akan terjadi sesuai rencana dan ketetapanNya. Marilah kita selalu siap sedia menanti saatnya “ketika Tuhan memanggil kita pulang”.

Leave a comment »

Kisah dini hari

Hulaaaa temen temen semua, saya kembali membawa kisah tentang dini hari tadi yang baru saja sy lewati dan belum 24 jam. Ditulis masih dengan hati tak menentu, tangan kaki super lemes, pikiran melayang entah kemana, tak habis pikir kenapa dan berusaha mencari kebenaran apakah ini sungguh fakta, realita atau masih di ambang mimpi.

Bermula dari bergetarnya handphone yg menjadi pertanda jadwal bangun tuk pumping subuh tepatnya jam 12, entah kenapa saya baru bangun dan sadar tepat jam 00.30 yg artinya lewat 30 menit dari jdwl yg seharusnya, sy bgn dan melakukan kegiatan pumping sambil browsing perihal breastpump manual dsbg, yaa maklumlah ya kegiatan busui thu salah satunya mencari informasi ttg asi booster, suplemen yg tokcer plus breastpump yg konon oke dan direkomendasikan buibu sekalian. Kegiatan pumping berjalan mulus tanpa kendala hingga 35 menit dan waktu menunjukkan pukul 01.10, saya membereskan asi perah  dan sy kembali masuk ke dlm kamar, lalu ga sampai 10 menit sy sdg duduk di kasur, tiba tiba jendela diketuk berkali kali dan terdengar suara tante dengan nada panik minta tolong tuk suaminya dilarikan ke rumah sakit, tanpa pikir panjang saya bersiap dengan hanya pakai sweater, bawa uang dan siapkan mobil lalu berangkat menuju IGD rs terdekat,beruntung semua berjalan dgn sgt cepat hingga kami semua tiba di rs dengan selamat. Lalu setelah menurunkan om di lobby IGD, sy bergegas memarkir kendaraan dan menuju ke IGD tuk memantau hasil periksa dari dokter. Alangkah terkejutnya saya hanya dgn pemeriksaan mata, cek nadi yang rasanya semua tidak lebih dari 10 menit, om saya dinyatakan sudah meninggal. Vonis meninggal diperkuat juga dengan rekam hasil EKG yg menunjukkan garis super lurus di kertas printer.

Dunia serasa berhenti sesaat. Diam. Sunyi. Sesaat kemudian sy baru bisa mulai berfikir, saya kuatir bgt tante saya shock dan pingsan, maka saya minta tante untuk duduk,lalu saya minta salah satu mba tuk belikan teh manis panas dan baru kemudian saya koordinasi, menyelesaikan administrasi, prosesnya berlangsung sekitar 2 jam, hingga akhirnya  jenazah dibawa menggunakan ambulans ke jawa tengah. Selama 2 jam saya kesana kesini, koordinasi ini itu, saya mengalami dan melihat berbagai kejadian yang sejumurnya saya paling takutkan di dunia ini, saya plg takut sama situasi rumah sakit, igd, lorong lorong, suara rintihan, dan melihat jenazah. Entah ya, saya sejak kecil thu takuttttttt sekali. Tetapi tadi subuh sy lewati semuanya, sy sama sekali ga ingat ketakutan saya dan saya hadapi. Tetapi setelah selesai, saya baru takut…kaya takutnya baru muncul dan saya lemesssssss bgt…semua energy n kekuatan saya seperti hilang menguap entah kemana.

Saya berdoa sambil menganalisis sbtulnya apa yg terjadi ya td pagi dan sy ngapain aja, serasa memutar sebuah film di otak, dan saya tidak menyangka sama sekali, saya bs melakukan itu  semua, menyaksikan itu semua, berada di di tempat yg saya plg takuuuuuuut dan saya super yakin Tuhan memberikan  sy kekuatan dan keberanian tuk menghadapi dan melewati ini semua. Andai sy bisa memilih dan msh ada org yg bisa sy andalkan dan minta tolong, sy pasti menghindari, tetapi ketika sy harus hadapi ini ternyata saya  bisa kuat.

Saya yakin setiap orang mempunyai ketakutan dalam hidupnya, pasti ada. Tetapi hal yg mau saya sharingkan adalah ketika kita sudah terjepit, terdesak ga bisa lagi menghindar maka alam bawah sadar akan membuat kita lupakan itu dan digantikan kekuatan untuk menghadapi dan menjalaninya, itulah sebenarnya kekuasaan Tuhan. Terkadang setelah semua selesai, kita baru kaget sendiri dan mikir koq bisa ya aku jadi kuat dan berani kmrn atau tadi? Jawabannya  adalah karena ada kekuatan Ilahi yang diberikan Tuhan. Dalam keadaan dan kondisi apapun, Dia (Tuhan) akan hadir dan selalu ada, tinggal kita bisa cukup merasakan kehadiranNya atau tidak.

Satu pengalaman baru lagi yg harus sy syukuri dan sy belajar dlm hidup ini, baru saja terjadi, hal yg saya ga pernah kepikiran akan terjadi tetapi sudah terjadi dan sudah terlewati bersama dengan Tuhan, rasanya lemesnya masih sampai tulisan ini saya buat. Tulisan ini dibuat  untuk berbagi dan untuk sy bisa lebih menerima apa yg telah terjadi, buat saya menulis bisa jadi obat yang melegakan…bisa menjadi kekuatan…

Semoga gada lagi kisah dini hari lain yg bisa bikin saya lemes gaa karuan #edisi msh lemes

Leave a comment »

Edisi Kangen Kyo

Hola…siapa yang kangen sama kyo…??? Angkat tangan….ga usah angkat kaki ya…angkat tangan ajah…. owh ternyata pd kangen sama malaikat kecilku ini, ni update gossip ya…sekarang doi dah nyaris 4 tahun lho saudara saudara, dah punya 1adik laki laki (bagian ini ke skip,nanti kapan kapan sy share) dan udah playgroup ciyeee ciyeee…

Kyo ku yg imut, kecil dan gemes sekarang sudah tumbuh layaknya anak abg, dari caranya bicara, caranya pakai baju, caranya duduk dan semua gerak geriknya menunjukkan betapa dewasanya anak gadis sy yg beranjak menuju 4 tahun ini.

Kyo bisa komentar2 ajaib yang semakin menonjolkan kecerdasan pola pikirnya, memikirkan hal hal yg seringkali bkn maminya ini terpelanting saking ga percaya kata kata itu meluncur dari mulut mungil anak usia 3,5 tahun, omg….banyak bgt tanya (kepoooooo abiz) hal hal yg simple sih tapi jawabnya susyah nian hohoho….

Kyo bisa bergaya bak model cilik pdhl saya ga pernah masukkin ke sekolah modelling manapun, bisa punya gaya gaya ajaib nan gemesin begitu kamera diarahkan menghadap ke arahnya, ga cuma gaya andalan kaya pas kecil yg sekedar menaruh telunjuk di dekat pipi tapi sekarang bisa silangkan kaki, taruh tangan di sebelah pipi kanan kiri, bergaya bak ballerina, dan beragam pose pose futuristik lainnya.

Kyo bisa nyerocos berbahasa inggris semakin fasih pulak, owh maminya lumayanlah….beneran ga nyangka kyo bisa berkomunikasi dlm bhsa inggris dgn super lancar, ga sia sia maminya sahabatan sama google translate sejak ngajarin kyo vocabulary, ngapalin lirik lagu lagu nursery rhymes, dimulai dari twinkle..twinkle..incy wincy, the wheels on the bus etc…hahaha dulu thu sampe liriknya saya print,tempel di meja kerja,kamar mandi,kamar tidur spya sy bisa hafalin. Itupun susah payah, jatoh bangun baru akhirnya bisa hafal semua lagu lagu itu, ya nilai positifnya buat saya jd beneran saya pun belajar hahahaha.

Kyo memiliki iman yg begitu besar terhadap Tuhan. Dia selalu biasa melakukan apapun dimulai dan diakhiri dengan doa. Bangun, bobo, makan, pergi sekolah, jatuh, happy, saya ajarkan  tuk berdoa, dan sekarang dia sangat terbiasa. Kalo kyo jatuh dan kesakitan, maka hal pertama yg dilakukan adalah lupat tangan tutup  mata,kyo akan berdoa  minta kesembuhan dari Tuhan. Liatnya kaget tp juga sungguh terinspirasi, karena kadang kita manusia dewasa srgkali menjadikan doa sebagai senjata paling akhir bukan senjata  pertama. Kyo sangat sayang Tuhan Yesus, dia selalu yakin Tuhan menyayanginya.

Kyo sayang banget sama adik semata wayangnya, selalu dinasihati, disayang, diciumin, diajak main, diajak nonton dvd bareng dan diajak cerita cerita hahahaha Lucu bgt deh liatnya sekaligus bahagia karena mereka saling menyayangi. Awalnya mmg kyo sempat jealous sama adiknya tetapi itu hanya terjadi sebulan pertama ajah,lewat itu kyo konsen dan sayang bgt sama adiknya,kalo adiknya bobo, doi keilangan katanya gada temen main pdhl adiknyabaru usia 4 bulan yg mana blm  bisa terlalu terlibat permainan, yg ada kyo asik main….adiknya penonton dan supporter paling setia. Kaloergi adik ya ga diajak, bawaannya pgn cpt pulang karena katanya kasian dedenya di rumah sendirian.  Kalo punya apa apa, dedenya selalu dikasih dan katanya disimpan buat kalo udah besar ya dek gitu…mulai dari biskuit atau sekedar buku dll, intinya jiwa sebagai kakak sungguh melekat dan kyo tau cara menempatkan diri jadi seorang kakak.

Kyo ku plg aktif dan manis di sekolah, semua miss memuji kedewasaan nya dan riang juga cerianya kyo chan, hingga terkenal seantero sekokah karena srg dijadikan teladan sama miss2 disana, owh maminya super duper bangga. Trus juga kyo sehat bgt, plg banter batuk or pilek dikit,cukup nebu dan sembuh deh…ga pernah kena yg namanya antibiotik, puji Tuhan…karena  uat ortu hal plg membahagiakan adalah ketika anak anak tumbuh sehat, ceria dan bahagia.

Kyo begitu manis, nurut, dan periang. Ada kalanya dia punya keinginan yg ajaib atau gamau melakukan sesuatu tapi setelah dijelaskan dengan baik, kyo akan mengerti dan melakukan karena sy selalu  bilang semua yg mami papi lakukan adl tuk kebaikannya. Kyo nan dewasa selalu berhasil membuat maminya tak berhenti mengucap syukur karena dipercaya Tuhan menjadi ibu untuk anak se spesial dia,  dengan beragam hal positif di dalam dirinya.

Kadang kadang,kyo bisa menasihati mba di rumah, mami, papi, grandpa,  emak bahkan engkongnya, dia akan tiba tiba bicara n mulai nasihatin dari mulai makan yg banyak, rajin sikat gigi, berdoa sebelum tidur, dll. Kadang nasihatnya passss bgt,kdg sy sebagai maminya suka lupa atau keceplosan lakukan atau mengatakan hal yg ga baik dan nasihat kyo berarti sekali,karena anak ga perlu sekedar kata kata kita tetapi keteladanan akan jauh lebih berdampak dlm hidup mereka.

Yaaa jadi bersama anak usia 3,5 tahun di rumah tapi berasa bersama gadis remaja usia 13 tahun itulah perasaan saya hohoho. Ini update gossip ttg kyo… tulisan ini dibuat hanya untuk kalangan sendiri, ditulis jujur apa adanya tanpa sebuah tendensi, tulisan ini sebagai wujud syukur atas si makhluk kece yg namanya kyo chan dlm hidup saya.

I love you, kyo chan….

image Kyo bermain di pim

Leave a comment »

Sakit vs Sehat

Kadang ya begitu dikasih yg namanya sakit baru kita berasa  nikmatnya sehat,  Bener apa Bener?  Itu baru aja saya alami,  si nonie kecil ini jarang banget sakit,  kayanya sakit takut sama saya hahaha. …padahal badan kecil tapi stamina oke,  jarang bgt minum suplemen ( tapi sibuk kasih minum suplemen orang rumah  termasuk para asisten rumah tangga ), olahraga??? Ya gitu deh angot angotan, suka suka,  moody bgt, lagi semangat jalan,  lagi ga mood ya…stop sama sekali…tapi hal yg ga pernah absen adalah minum banyak air putih dan berdoa.  Beneran cuma itu hal yg ga pernah absen saya lakukan setiap hari.  Tapi apakah itu kunci dan resep sehat saya,  hmmmm kurang tau juga sih ya, tapi yg jelas hanya kedua hal tadi yg rutin saya lakukan setiap hari. Ga pernah absen apapun alasannya.

Nah kan ceritanya skrg sy lagi sakit nih ya…hmmm ga berat si sakitnya cuma kaya kram perut aja, dan udah terjadi bbrp hari ini dan hal yg saya lakukan cuma nahan sambil mikir positif aaah nanti juga sembuh. Nah karena dasarnya sy aktif dan ga suka merasa rasa, jadi saya baru kerasa kram perutnya kalo saya pas diem, ga ngapa ngapain, dan udah terjadi 3 hari ini dan masih kerasa setiap kali saya nganggur. Sebenernya sakit  ini ga gimana amat si cuma ga enak aja yah rasanya kram kram ga jelas gitu deh, dan tiba tiba muncul pertanyaan di benak saya, kenapa sakit ya? Koq bisa sakit ya? Kayanya ga telat makan, ga stress, ga makan sembarangan, semua berjalan seperti biasa, gada yg di luar pakem ( caile pakem). Tapiii…koq sakitttt??? Mulai analisis….muter muter berusaha mendiagnosis sakit sy thu kenapa sebenernya dan smbil sedikit ngeluh pulak……dan….tetep ga ktemu dunk hahahahaha….ya iyalah, dokter aja belon tentu nemu yaaa kan? Kan teknisi manusia plg dahsyat adalah sang pencipta yg biasa kita sebut Tuhan.

Ups, saya baru sadar, kalo sakit ini menjadi hak nya Tuhan tuk diberikan pd siapa saja, sama hal nya dgn berkat Tuhan. Jadi suka suka Tuhan aja kalo sdg ingin kasih kita sakit atau ujian atau masalah ataupun berkat, toh pas dikasih kebahagiaan, berkat, sehat kan kita juga ga pernah  tanya ya, koq sehat??? Koq bahagia?? Koq diberkati??? Intinya ga usah sibuk analisis dan muter muter mikir plus tanya kenapa sakit??? Dan……….. senantiasa bersyukur apapun keadaan kita, ga cuma pas sehat, bahagia dan senang baru bersyukur, dlm kesesakan pun harus mengucap  syukur, dan ingat Tuhan ga hanya pas derita, sakit, susah datang tapi ingatlah sang Pencipta kapanpun dan dimanapun karena itulah yg akan jd kekuatan kita.

Owh akhir kata, marilah mengucap  syukur sambil hitung berkatNya di dlm kehidupan kita. Happy Sunday, friends…

Leave a comment »